19.14

Tips Merawat Rambut Muslimah


jilbab, hijab, pashmina, pasmina, umama scarf, grosir jilbab, jilbab grosir, grosir pashmina, pashmina grosir, hijabjilbab, model jilbab, model hijab, hijab modern, bergo jumbo, bergo syari, grosir umama scarf, supplier umama scarf, jilbab umama scarf, kerudung umama scarf, pashmina umama scarf, hijab umama scarf, jilbab denim, jilbab satin, jilbab poliester, jilbab katun, jilbab paris, jilbab katun paris, jilbab katun rawis, jilbab polos, jilbab tyrex, jilbab bolak balik, jilbab syiria, pashmina denim, pashmina katun, pashmina sifon, pashmina kaos, pashmina satin, pashmina tyrex, pashmina silk, pashmina rawis, pashmina ombre, pashmina bolak balik, produkjilbab, kerudung pashmina, model jilbab pashmina, model jilbab modern, model model jilbab, model hijab terbaru, hijab pashmina terbaru, kerudung model baru, hijab supplier, supplier hijab, gaya hijab terbaru, grosir gamis jersey, Supplier gamis jersey, gamis jersey termurah, gamis jersey umbrella, gamis jersey menyusui, gamis jersey rempel, gamis jersey Polos, gamis jersey syari, kerudung segi empat, Jilbab segi empat

Haiii Muslimah.. Rambut indah berawal dari kulit kepala yang sehat. Salah satu syarat agar memiliki kulit kepala yang sehat adalah kulit kepala tidak lembab. Bagi yang menggunakan jilbab atau sering menutup rambut dengan penutup kepala, ini akan menjadi kendala karena kulit kepala menjadi sangat lembab. Kulit kepala yang lembab dapat memperbesar kemungkinan rambut menjadi kusam, berketombe dan mudah rontok.

Merawat rambut yang berjilbab memang susah-susah gampang. Tetapi terkadang diperlukan perawatan khusus agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. Sow, walaupun rambut Kamu tertutup kerudung, bukan berarti cuek  donk.. *_^


Silahkan disimak, tips merawat rambut Muslimah:

Cukup Istirahat

Istirahat yang cukup dapat mengurangi bahkan menghilangkan stress. Mengurangi stres benar-benar dapat membantu Kamu mencegah rambut rontok dini. Stres telah dikenal sebagai salah satu penyebab utama rambut rontok pria dan wanita. Istirahat yang benar membawa pemulihan, dan penambahan kekuatan setelah digunakan. Tidur merupakan faktor penting dalam istirahat, dimana selama tidur semua fungsi-fungsi tubuh terisi/diperbaharui lagi. Istirahat tidak hanya mencakup tidur, tetapi juga bersantai, perubahan dalam aktivitas, menghilangkan segala tekanan-tekanan kerja atau masalah-masalah lainnya.
Sumber: id.answers.yahoo.com

Makanan Bergizi

Konsumsilah makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3, vitamin A dan C, kacang-kacangan, susu rendah kadar lemak. Omega-3 banyak terdapat di ikan-ikanan. Omega-3 juga terdapat di sayuran hijau, seperti: bayam, kangkung, brokoli, dll. Vitamin A dan C banyak terdapat di sayuran hijau tua dan buah-buahan. Kacang tanah adalah salah satu sumber alami terbaik selenium, sejenis mineral yang penting untuk kesehatan kulit rambut. Produk-produk susu berkadar lemak rendah seperti susu kim atau yoghurt adalah sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut.
Sumber: kesehatan.kompas.com

Keramas setiap hari

Aktivitas keseharian dapat menyebabkan kita mudah berkeringat. Keringat yang menempel terus menerus (karena rambut dalam keadaan tertutup) ini bisa menimbulkan masalah, seperti ketombe. Dengan keramas setiap hari dapat membersihkan kotoran yang menempel di rambut. Jangan lupa menggunakan shampoo yang sesuai dengan karakter rambut Kamu.

Menyisir Rambut

Hati-hati pada waktu menyisir rambut. Menyisir rambut yang salah dapat merontokkan rambut. Sebaik nya: Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah, biarkan saja rambut Kamu kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja. Hindari menyisir rambut dengan sisir bergerigi sempit, terutama bagi rambut ikal/keriting.

Hair Dryer

Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer. Terlalu sering mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut Kamu rusak. Kalo Kamu terpaksa menggunakannya, sebaiknya gunakan suhu yang rendah. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10-15 cm dari batang rambut.

Model Kerudung

Boleh saja Kamu mengkreasikan model kerudung Kamu hingga berlapis-lapis. Tapi ingat semakin tebal kerudung Kamu, makin sulit rambut Kamu bernafas. Hindari menggunakan lapisan kerudung dengan terlalu sering dan kencang. Selain membuat rambut sulit bernafas, hal ini juga berpotensi untuk membuat kulit kepala lembab.Tentunya pemakaian kerudung berlapis-lapis lebih baik digunakan di saat acara khusus saja seperti pesta.
Hindari warna gelap untuk kerudung atau jilbab di saat udara panas. Warna gelap mudah menyerap matahari. Jika aktivitas Kamu lebih banyak di bawah sinar matahari lebih baik pilih warna lembut atau putih.

Perawatan Rambut

  1. Jangan menggunakan kerudung saat rambut dalam keadaan basah. Rambut akan lembab dan berketombe.
  2. Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut Kamu. Apalagi saat Kamu tidur. Hilangkan kebiasaan mengikat atau menjepit rambut dengan kencang. Hal itu dapat membuat rambut Kamu mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus. Untuk menjaga kelembaban rambut, sebaiknya gunakan pelindung kepala seperti scarf, topi atau payung ketika Kamu berada di bawah sinar matahari.
  3. Seringlah mengubah garis belahan dan gaya rambut Kamu. Mengubah belahan menghindari kulit kepala yang sama terkena matahari dalam waktu panjang. Hal ini dapat mencegah kerontokan secara perlahan.
  4. Perawatan rambut rutin. Setidaknya minimal 2 minggu sekali, lakukan kegiatan creambath, hairmask, dan hair spa untuk memperindah & menyehatkan rambut Kamu. Untuk rambut Kamu yang terlanjur bermasalah, sebaiknya gunakan hair tonic sebagai nutrisi tambahan untuk rambut.
Semoga bermanfaat ^_^

azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll
Share this article :
Facebook Tweet Share on G+ Submit to Digg
 
2014 © Kerudung Paris Polos .